Cara Membuat Login dan Register User dengan Firebase Authentication


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pada kesempatan ini saya ingin sharing mengenai Firebase, yaitu membuat sistem autentikasi Login dan Register untuk user menggunakan Firebase Authentication. Firebase menyediakan banyak sekali fitur untuk kebutuhan development sebuah aplikasi, salah satunya yaitu Firebase Authentication.


Firebase Authentication menyediakan banyak sekali metode masuk untuk keperluan autentikasi user, seperti menggunakan akun Google, Twitter, Facebook, Nomor Telepon, Github dan masih banyak lagi. Pada portingan sebelumnya saya telah membahas mengenai beberapa metode masuk menggunakan Firebase Authentication.

Materi lainnya mengenai Firebase Authentication:

Untuk membuat sistem login dan register user, tutorial ini saya bagi menjadi 6 bagian agar lebih mudah. Project yang akan kita buat cukup sederhana, yang terpenting kalian sudah memahami basic Android dan juga Firebase.

Screenshot:






Terimakasih atas kunjungannya, semoga tutorial yang saya berikan bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika ada yang ingin ditanyakan, silakan isi kolom komentar dibawah ini dam selebihnya, mohon maaf bila ada kesalahan.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Wildan M Athoillah
Wildan M Athoillah Blogger dan spesialis pembuat aplikasi android.