Cara Mendapatkan Kode SHA-1 Melalui Android Studio

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. SHA-1 Fingerprint merupakan kode unik yang berada di keystore, kode ini digunakan untuk mendapatkan Api Key, misalnya kita ingin membuat Google Maps, Youtube Player atau menghubungkan dengan Firebase, Disana kalian pasti diminta untuk memasukan kode SHA-1, maka dari itu kita harus mengetahui dan memasukan Kode SHA1 terlebih dahulu.


Untuk mendapatkannya kita bisa langsung menggunakan Android Studio, selain itu juga kita bisa menggunakan CMD untuk mengetahui kode SHA-1 tersebut, tapi caranya lumayan ribet, maka dari itu, pada tutorial ini kalian akan belajar cara mendapatkan kode SHA-1 tanpa harus ribet.

Cara Mendapatkan Kode SHA-1 Melalui Android Studio

Pada project yang kalian buat, klik panel Gradle yang berada di sebelah kanan, seperti pada gambar berikut ini.
WildanTechnoArt-Panel Gradle di Sebelah Kanan
Panel Gradle

Maka akan terbuka struktur file pada gradle tersebut.
WildanTechnoArt-SigningReport
signingReport

Klik pada file signigReport yang berada pada FirebaseExample(nama project kalian) > Tasks > android > signingReport.

Setelah muncul signingReport pada project kalian, terakhir klik tombol Toogle tasks Executions/Task Mode. maka akan terlihat kode SHA-1 pada project kalian.
WildanTechnoArt-Mendapatkan Kode SHA-1
Mendapatkan Kode SHA-1 Fingerprint

Sekian tutorial dari saya, jika ada yang ingin kalian tanyakan, silakan isi kometar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe serta follow fansPage WILDAN TECHNO ART untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini.


Berlangganan Untuk Menerima Update Terbaru:

Posting Komentar