AdMob: Apa Itu Native Ads?

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Pada Google AdMob terdapat salah satu Unit Iklan yang menurut saya unik dan keren, yaitu Naitve Ads, Unit iklan ini mirip dengan iklan jenis banner, hanya saja iklan ini memiliki tampilan yang menarik serta terdapat fitur custom CSS, jadi kita bisa mengedit tampilan tersebut.

Pengertian Native Ads pada AdMob, Jenis-jenis Native Ads, Native Ads Express, Native Ads Advanced, Custom CSS, Android Studio, Java Programming, Google AdMob. Dari WILDAN TECHNO ART

Apa Itu Native Ads ?

Native ads adalah janis format iklan yang memberi kebebasan kepada publisher untuk menyesuaikan bagaimana tampilan iklan pada aplikasi mereka. seperti menentukan jenis font, warna, background dan pengaturan lainnya, menggunakan CSS.

Berikut ini merupakan screenshot penggunaan Native Ads pada Aplikasi yang saya buat:
WildanTechnoArt-Contoh penerapan Native Ads
Native Ads Example

Jika mau kalian bisa mendownload aplikasinya disini

Google AdMob menawarkan dua cara/jenis yang berbeda untuk menerapkan unit iklan Native, yaitu Native Ads Express dan Native Ads Advanced. kedua jenis ini sangat dibutuhkan bagi seorang publisher, karena kemudahannya serta dirancang untuk memaksimalkan dan membari kebabasan kepada publisher dalam membuat persentasi mereka.

Native Ads Express

Dengan menggunakanNative Ads Express, aset iklan bawaan seperti text dan gambar digabungkan dengan kerangka CSS dan ditampilkan dalam tampilan iklan dalam sebuah aplikasi. Publisher bisa menyesuaikan tampilan iklan tersebut dengan memodifikasi template CSS yang terkait dengan masing-masing unit iklan mereka.

Manfaat dan keistimewahan dari iklan jenis ini adalah kita bisa dengan bebas memodifikasi iklan tersebut secara langsung pada akun admob kita, serta membarikan tampilan yang lebih modern dibandingkan iklan jenis banner.

Kalian bisa membuat dan mempelajarinya disini

Native Ads Advanced

Dengan Native Ads Advanced, aplikasi akan menerima aset iklan bawaan langsung dari SDK Iklan Seluler dan kemudian menampilkannya menggunakan elemen UI yang asli ke platform. Sebuah aset string dapat ditampilka, misalnya dalam TextView.

Manfat dan kelebihan dari jenis ini adalah publisher dapat menampilkan aset itu sendiri, kita memiliki banyak kontrol atas bagaimana iklan disajikan. Tidak hanya menentukan font, warna, dan posisi saat runtime, namun penayang juga dapat menampilkan aset iklan bawaan menggunakan kelas UI khusus pada platform yang telah mereka gunakan untuk menampilkan konten.

Itulah penjelasan singkat megenai Native Ads pada AdMob, somoga bisa menambah wawasan kalian, serta penghasilan dari aplikasi yang kalian buat semakin meningkat. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Berlangganan Untuk Menerima Update Terbaru:

Posting Komentar