Cara Flashing Coolpad E580 dengan Flashtool - Tested

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Banyak diantara kalian yang pastinya pernah mengalami Bootlop atau ada yang tidak beres pada ponsel yang kalian gunakan sehingga tidak bisa berfungsi dengan baik, Untuk mengatasi masalah tersebut diperlukan Flashing atau Install ulang, sehingga ponsel tersebut bisa kembali seperti baru.

Cara Flashnig Coolpad E580 dengan Flashtool - Tested

Tutorial yang akan saya jelaskan kali ini mengenai cara flashing Coolpad E580 menggunakan SP Flashtool, cara tersebut sudah saya peraktekan sebelumnya pada ponsel milik sodara saya yang kebetulan bootlop dan minta saya perbaiki, dan hasinya work 100%, dengan begitu ponsel tersebut kembali seperti semula.

Perlu kalian ingan setelah selesai memflashing ponsel tersebut, semua data-data yang terdapat pada ponsel tersebut akan hilang, jadi itu resiko yang akan kalian terima.

Bahan-bahan yang diperlukan

Langkah-langkah Flashing

1) Pertama extract semua bahan yang sudah kailan download menggunakan winrar atau sejenisnya.
2) Install Media Driver Auto Installer, agar ponsel tersebut dapat terbaca oleh laptop/komputer, Klik 2x pada Mediatek-Drivers-Install :
Installasi Driver Auto Installer
Installasi Driver Auto Installer

3) Buka SP Flashtool, lalu klik Choose pada Scatter-loading FIle :
Memilih File Scatter-Loading Coolpad E580
Memilih File Scatter-Loading Coolpad E580

4) Cari dan pilih file MT6735M_Android_scatter yang sudah kalian download, file tersbut berada pada folder firmware coolpad E580 :
Lokasi Penyimpanan File Scatter
Lokasi Penyimpanan File Scatter

5) Setelah itu ubah Download Only menjadi Format All + Download :
Ubah Download Only menjadi Format All + Download
Ubah Download Only menjadi Format All + Download

6) Pastikan ponsel tersebut dalam keadaan mati, setelah itu klik Download lalu hubungkan ponsel Coolpad kalian pada Laptop/Komputer menggunakan USB sambil menekan volume (-).

Baca Juga :

Memulai Proses Flashnig
Memulai Proses Flashnig

7) Tunggu hingga proses flashing selesai, seperti pada gambar berikut ini :
Proses Flashing Selesai
Proses Flashing Selesai

8) Cabut kabel USB pada ponsel kalian lalu nyalakan kembali ponsel tersebut. Selesai, kini Coolpad E580 kalian kembali seperti baru lagi.

Setelah proses flashing selesai, biasanya terdapat error pada sim card kalian seperti IMEI not Valid, sehingga kartu sim pada ponsel tersebut tidak terbaca, untuk mengatasi masalah tersebut, kalian bisa melihat tutorialnya disini.

Jika ada yang masih belum paham atau ada yang ingin kalian ditanyakan mengenai tutorial ini, silakan isi komentar dibawah atau kontak saya melalui sosmed atau Email, dan jangan lupa untuk Subscribe atau follow untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini, sekian dari saya, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.




Disqus Comments