Cara Flashing MITO A77 via SP FlashTool WORK 100% - Tested

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Bagi kalian yang mempunyai Smartphone MITO A77 sama seperti saya dan mempunyai masalah pada Smartphone kalian, seperti terkena Virus, Lupa Pola, Salah Rooting atau Bootlop, salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan cara Flashing/Instal ulang. Untuk itu disini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara Install Ulang/Flashing MITO A77 menggunakan SP FlashTool, 
Cara Flashing MITO A77 via SP FlashTool WORK 100% - Tested
Cara tersebut sudah saya praktekan pada ponsel saya sendiri yaitu MITO A77 dan Alhamdulillah setelah saya Flash menggunakan SP FlashTool Ponsel saya kembali seperti semula.

Persiapan Alat
  • HP MITO A77
  • Kabel USB
  • Komputer/Laptop

Software yang diperlukan

Langkah-langkah Flashing

1. Extract semua Software yang kalian download menggunakan Winrar atau sejenisnya.
2. Install Mediatek Driver Auto Installer pada Laptop/Komputer kalian.


3. Setelah itu akan muncul tampilan seperti berikut ini :


4. Kilk sembarang Tombol dan install satu per satu Driver tersebut. jika sudah makan akan muncul tulisan installation completed!


5. Setelah instalasi Driver selesai, selanjutnya buka SP FlashTool yang sudah kalian Extract tadi, lalu klik Choose pada Scatter loading File.



6. Pilih lokasi dimana kalian menyimpan file Firmware MITO A77, lalu buka file Scatter pada Folder STOCK_ROM_MITOA77


7. Disana terdapat CACHE dan USERDATA yang masih kosong, klik pada masing-masih data tersebut

Baca Juga :


8. Lalu Arahkan pada file CACHE dan USERDATA  yang berada di Folder Firmware MITO A77.




9. Setelah itu ganti Download Only dengan Format All + Download lalu klik Download, perhatikan gambar berikut ini :


10. Sambungkan HP MITO A77 pada Komputer/Laptop kalian, sambil menekan Volume (-). jika berhasil maka proses Falashing akan berjalan.


11. Tunggu hingga proses Flashing selesai, hingga muncul tulisan Download OK


12. Lepas Smartphone kalian dari Komputer/Laptop, Terakhir kalian harus menyetel Ulang pada ponsel tersebut, dengan cara masuk  ke Factory Mode ( Tekan Tombol Power + Volume (-) ), kalian akan masuk pada menu Factory Mode, arahkan kursor pada text yang bertuliskan eMMC dengan cara tekan volume(-) lalu klik tombol Power untuk mengeksekusinya, jika sudah tunggu sebentar, ponsel tersebut akan merestart sendiri dan Selamat Smartphone kesayangan kalian sudah kembali seperti baru.

Demikian Tutorial kali ini, mengenai Cara Flash/Install Ulang MITO A77 via SP FlashTool, semoga Ponsel kalian tidak Error lagi, jika postingan ini bermanfaat silakan Share dan jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya melalui Email, Facebook atau isi Komentar di bawa ini, insya allah, saya bisa membantu, Terakhir dari saya, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Berlangganan Untuk Menerima Update Terbaru:

Posting Komentar